Jurnal Elkolind : Jurnal Elektronika dan Otomasi Industri

Jurnal ELKOLIND merupakan publikasi ilmiah berkala yang diperuntukkan bagi peneliti yang hendak mempublikasikan hasil penelitiannya diterbitkan oleh Politeknik Negeri Malang dalam bentuk studi literatur, penelitian, dan pengembangan teknologi sebagai bentuk penerapan metode, algoritma, maupun kerangka kerja. Jurnal ini pertama kali terbit pada Mei 2014 yang terbit sekali dalam setahun. Kemudian pada tahun 2015 terbit 2 kali dalam setahun. Mulai tahun 2016 sampai sekarang Jurnal ELKOLIND terbit tiga kali setahun pada periode terbit bulan Mei, Juli dan September, dengan e-ISSN : 2356-0533 | p-ISSN : 2355-9195. Anda dapat mengunduh Template Artikel untuk melihat cara penyiapan artikel sesuai IEEE. Panduan lengkap untuk submit makalah dapat dilihat di Panduan Penulis. Template Elkolind mengalami perubahan untuk terbitan tahun 2023. Jurnal ini berisi tulisan yang diangkat dari hasil penelitian dan kajian analisis di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, khususnya pada Teknik Elektronika ( VLSI, Sistem Embedded, Devais IoT, Konverter Data, Sensor, Sistem Instrumentasi) dan Sistem Otomasi Industri (Mekatronika dan Robotik, Sistem Kontrol, Instrumentasi Industri, Autonomous Vehicle, Kecerdasan Buatan). Tulisan yang masuk ke redaksi diseleksi dengan sistem blind peer-review untuk menjaga obyektivitas sekaligus membuka kesempatan bagi setiap orang, terlepas dari latar belakang pendidikan untuk dapat berkontribusi. Manuskrip dapat disiapkan dalam bahasa Indonesia maupun Inggris. Makalah yang disubmit harus memiliki paling sedikit 6 halaman hingga paling banyak 8 halaman sesuai template IEEE di atas. Selain artikel dengan topik-topik tersebut di atas, artikel berupa review terkait dengan perkembangan-perkembangan terkini (state of the art) dalam bidang teknologi dan bidang-bidang lainnya di atas juga dipertimbangkan dan diterima di Jurnal ELKOLIND. Jumlah halaman untuk makalah review tetap mengikuti ketentuan jumlah halaman yang telah disebutkan sebelumnya.

Gambar Beranda Jurnal

Informasi

 

Penerimaan Naskah

 

Dewan Redaksi ELKOLIND: Jurnal Elektronika & Otomasi Industri mengundang anda untuk mempublikasikan hasil penelitian dalam bentuk artikel di tahun 2022. 

Tanggal Tanggal Penting : 

  • Volume 9, Nomor 1, Mei 2022.                    Batas Akhir Pengiriman Naskah Maret 2022.
  • Volume 9, Nomor 2, Juli 2022.                    Batas Akhir Pengiriman Naskah Mei 2022.
  • Volume 9, Nomor 3, September 2022.            Batas Akhir Pengiriman Naskah Juli 2022.
 
Dikirimkan: 2021-04-08
 
Lebih banyak informasi...

Vol 9, No 3 (2022): Elkolind Vol. 9 No. 3 (September 2022)

Article in press (artikel yang telah diterima untuk diterbitkan tetapi belum diterbitkan secara resmi dan belum memiliki volume, terbitan, informasi halaman, dan DOI yang lengkap) yang mengandung kesalahan, atau ditemukan sebagai duplikat yang tidak disengaja dari artikel lain yang diterbitkan ( s), atau bertekad untuk melanggar pedoman etika penerbitan jurnal kami dalam pandangan editor.

Daftar Isi

zakhia hanifa, Andriani Parastiwi, Achmad Komarudin
Muhammad Satriansyah, Indrazno Siradjuddin, Sungkono Sungkono
Muhammad Fattah Al Fattika, Totok Winarno, Indrazno Siradjuddin
Mohammad Khalid, Fathoni Fathoni, Ari Murtono
Aldy Wahyu Nugroho, Fathoni Fathoni, Subiyantoro Subiyantoro
M. Agung Cahya Diyanto, Budhy Setiawan, Sidik Nurcahyo
Rizqy Amrullah Purwanto, Herman Hariyadi, Ratna Ika Putri
Muhammad Naufal Suhaimi, Ari Murtono, Fathoni Fathoni
celvin fachreza setiawan, Bambang Priyadi, Ratna Ika Putri
Yusril Azza Ramadhan, Siswoko Siswoko, Yulianto Yulianto
Aditya Ainul Haqiqi, Tundung Subali Patma, Fathoni Fathoni
Muhammad Oliver Ardhana, Tundung Subali Patma, Donny Radianto
Aldilah Alfariz mukti, Siswoko Siswoko, Subiyantoro Subiyantoro
Muhammad Afif Ala'uddin, Indrazno Siradjuddin, Totok Winarno
okdyca dwi krisdiansyah, Fathoni Fathoni, Mohammad Luqman
dzulfikri zainul haq, Budhy Setiawan, Subiyantoro Subiyantoro
marian tomi dwi astara, Tundung Subali Patma, Donny Radianto
Juniyar Ahmad Syahfii, Yulianto Yulianto, Subiyantoro Subiyantoro
Muhammad Sholeh
Haries Fadhilah Karim
Ari Topan Udayana